Jumat, 14 Desember 2012

Sejarah Muka Muka Meme

Assalamualaikum sobat blogger
Ngepost lagi nih. Berhubung akhir akhir ini lagi nge boomingnya muka muka kartun yang disebut Meme di indonesia ini, gak wajar dong klo kita gak tau sejarah dari muka muka meme ini. Oke karena itu gue mau ngebahas sejarah dari beberapa muka2 meme. Check this Out guys!

1. Troll Face
Troll Face adalah meme yang berupa wajah yang mengekspresikan kejahilan. Penemu dari meme ini adalah Whynne (seorang user DeviantART). Yang sebenarnya, dalam post-nya, Whynne ingin menggambarkan karakter yang bernama 'Rape Rodent'. Kini, Ekspresi tersebut sering digunakan untuk post-post dalam rage comics untuk mengekspresikan kejahilan. Fungsinya tak lain adalah menunjukkan ekspresi kejahilan.

Karena gak semua kejahilan itu berhasil, dibuat juga meme "Failed troll Face" yang mengekspresikan gagalnya sebuah kejahilan. Ckckckc, ksian


2. Forever Alone






Meme 'Forever Alone' pertama kali menyebar melalui 4chan pada tahun 2009. Berdasarkan berbagai sumber, diketahui bahwa komik asli 'Forever Alone Guy' pertama berjudul 'April Fools'. Komik tersebut diunggah oleh pengguna FunnyJunk yang ber-username Azuul. Fungsinya antara lain :
  • Menunjukan rasa kesepian
  • Kekecewaan terhadap dunia
Contoh penggunaannya
wkwkwkw, ksian banget hidupnya xD















3. You Don't Say?
“You Don’t Say?” adalah cuplikan dari wajah Nicholas Cage dalam filmnya yang berjudul “Vampire Kiss”. Pada scene tersebut, ditunjukkan bahwa Nicholas Cage sedang menanyai asistennya. Karena mimik muka Nicholas yang lucu, akhirnya mimik muka tersebut dijadikan meme pada rage comics

 
Meme “You Don’t Say” sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap:
Pernyataan lazim yang bahkan nenek-nek ngupil pun pasti tau.
Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehingga
orang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.
Jelas jelas itu pasir. duh






Oke, mungkin segitu dlu sejarah sejarah muka meme. Yah, muka muka meme emang banyak banget, dan sejarahnya juga pasti banyak lah. Jari gua bisa kriting. wkwkwkw. 
Oke, wassalamualaikum sobat blogger!
 
(Dari berbagai sumber)
 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar