Senin, 04 Juni 2012

Pepatah "Bijak" menghadapi ulangan

Yop, gue kembali.
Gue lagi ada waktu buat ngepost ini :D (Yomand!)

Gue gak ada waktu karena gue lagi mempersiapin diri buat ulangan umum buat naik kelas 8.
*lap ingus*
Dan hari pertama ulangan pun udah berakhir dengan agak sukses
Yah kurang lebih gini keadaan gue pas ujian
Oke, cukup basa basi nya, lanjut ke topik!

Gue akan membahas pepatah sok bijak dalam menghadapi Ujian

Pepatah 1 : Manfaatkan waktu sebaik baiknya buat main
Yap, manfaatkan waktu buat belajar. Alesan buat belajar udah tau kan? Biar pinter. Kalau masih kurang, di sekolah tanya ama pa/bu guru. Cari yang pinter pastinya. Tanyain terus sampe lu ngerti. Sampe guru nya gempor juga gapapa *Senyum manja*

Pepatah 2 : Manfaatkan waktu buat main
"Wah lu gila ya za?" Gak gue gak gila, gue waras. "Lah itu apa maksudnya?" Oh itu, mana? "Itu go*tut*!!"
Oh itu, itu maksudnya ya jangan sampe kita gila karena belajar mulu. Adain mainnya, walaupun dikit juga gapapa. Asal otak kita refresh. *Cling (ilang)*

Pepatah 3 : Berbuat baiklah pada temanmu.
"Lah ini lagi, apa maksudnya?" Ini tuh kita harus baik baik pada temen biar mempermudah kita dalam ujian. Hubungannya? Kalau ada yang kita gak tau, tanya aja ke temen yang kita baikin itu. Alhamdulillah kalau dia senantiasa mau bantu. Kalau gak, tinggal ancem aja selesai. Kalau dia lebih galak dari lu? Ya DL "wah kacau nih reza ngajarin yang gak bener." Wew, dalam kehidupan bermasyarakat, kita harus sering tolong menolong *Lap ingus*

Pepatah 4 : Baik baik ama guru
Maksudnya, ya jangan bikin guru itu marah. Kerjain tugas yang dia kasih, aturin tata tertibnya dan apa aja yang penting baik ama guru. Hubungannya? Kan kalau nilai kita jelek, otomatis pasti dibagusin gara gara kita anak baik. Tapi kalau kita songong ama guru, nah pas ujian kita dapet 8, bisa jadi pas di rapot jadinya 1.
Inilah penyebab nilai bagus menjadi jelek

 Dijamin tewas ditempat digebukin lu. Hehehehe. Hubungannya? Lu gatau?Sama -_-

Oke sekian dulu pepatah sok bijaknya.
Semoga bermanfaat.

Sekian~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar